Penyakit Paru-Paru Kronis

April 11, 2017 Syarifah Aqila An-Najah 0 Comments

Penyakit Paru-Paru Kronis atau disebut juga Penyakit Paru Obstruktif Kronis dapat menyerang paru-paru untuk jangka panjang. Aliran udara menjadi terhalang dari dalam paru-paru sehingga penderita akan mengalami gangguan pernafasan. Penyakit ini kombinasi dari dua penyakit pernafasan seperti bronchitis kronis dan emfisema. 

Gejala Penyakit Paru-Paru Kronis akan muncul ketika sudah mengalami kerusakan yang signifikan pada paru-paru. Gejala yang dialami biasanya batuk berdahak tidak kunjung sembuh, pernafasan sering tersengal-sengal meskipun hanya melakukan aktivitas ringa, sesak nafas dan berbunyi serta mengalami penurunan berat badan. 
foto: obatflekparu.com
Untuk sebabnya sendiri, penyakit ini disebabkan oleh asap rokok baik perokok aktif ataupun perokok pasif. Satu dari empat perokok aktif diperkirakan mengalami penyakit paru-paru. Kemudian polusi udara akibat asap kendaraan bermotor, debu dan bahan kimia bisa menjadi penyebabnya juga. Terakhir, jika memiliki anggota keluarga yang mengidap penyakit paru-paru kronis, maka resikonya lebih tinggi terkena penyakit ini. Sebaiknya anda mulai berhenti merokok atau menghindari asap rokok agar tidak terkena penyakit paru-paru kronis. Semoga Bermanfaat. 

0 komentar: