7 Keunikan yang Membuat Rumah Murah di Bogor Terasa Spesial

Agustus 31, 2017 Syarifah Aqila An-Najah 0 Comments

Rumah murah akan terasa spesial kalau lokasinya strategis, lebih-lebih punya keunikan seperti kota yang satu ini. Di Bogor akhir-akhir ini sering diadakan pembangunan besar-besaran. Tentu ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh pemerintahan era Presiden Jokowi. Untuk itulah, Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin memiliki rumah murah di Bogor. Tahu tidak? Bogor punya keunikan, lho. Ini dia 7 di antaranya.
7 Keunikan yang Membuat Rumah Murah di Bogor Terasa Spesial
Ilustrasi
1. Kota Hujan
Kenapa Bogor sering disebut dengan Kota Hujan? Alasan yang realistis dan logis karena lokasi Bogor berada pada ketinggian tanah di atas rata-rata. Suhu normal di sana kisaran 26o Celcius. Sedangkan kelembapannya termasuk tingkat tinggi. Seperti di daerah-daerah lainnya, sebut saja Malang dan Wonosobo. Potensi hujan di sana cukup tinggi.

Bogor sangat cocok dengan Anda yang menggemari daerah yang segar. Pohon-pohon banyak berdiri, sehingga kapasitas oksigen yang berguna untuk tubuh juga berlimpah. Ketika Anda ingin jalan-jalan pagi, kesegaran itu akan begitu terasa. Tidak hanya pagi, pemandangan yang serba hijau akan terbentang sejauh mata memandang. Inilah kota modern sensasi pedesaan.

2. Kota Tanpa Kecemasan
Bogor juga punya julukan lain, yaitu Kota Tanpa Kecemasan. Pada masa kolonial Belanda, Bogor dinamai dengan  Buitenzorg. Hal ini dikarenakan banyaknya kebun raya yang tersedia di sana. Lingkungan yang sejuk akan membuat hati siapa pun nyaman. Rasa itu jauh lebih baik daripada ketika Anda minum teh gelas di kota yang padat.

3. Banyak Tempat Wisata
Bogor juga dikenal dengan banyak puncak yang cocok untuk Anda yang gemar berwisata. Terhitung ada lebih dari 50 tempat destinasi wisata yang tersedia di Bogor. Ketika Anda telah bertempat tinggal di sana, Anda bisa mengajak keluarga setiap hari menikmati keunikan kota yang terpelihara.

4. Kota Sejarah
Pada abad ke-5, Kota Bogor menjadi cikal bakal dari Kerajaan Tarumanegara. Salah satu kerajaan Hindu-Budha tertua di Indonesia. Ada pula sumber yang menyebutkan kalau Bogor juga terdapat tapak-tilas Kerajaan Pajajaran dan Kerajaan Sunda yang sulit sekali ditaklukkan pada masa Kerajaan Majapahit berkuasa. Kalau Anda pasti pernah mendengar nama Raja Siliwangi. Di sanalah beliau pernah berdomisili.

5. Potensial untuk Pengembangan Usaha
Usaha apa pun pasti sangat cocok di daerah yang berkembang. Sebagaimana yang ada di Bogor. Saat ini banyak sekali pembangunan besar-besaran terjadi di sana. Mulai dari jalan tol hingga rumah murah di Bogor. Salah satu jenis usaha yang cukup sukses adalah di bidang kuliner unik dan kreatif. Orang sana suka sekali ketika usaha kuliner dipadu dengan gaya-gaya terbaru.

Apa usaha kuliner yang sukses di Bogor? Siapa tahu bisa jadi referensi buat Anda. Mulai-mula Anda bisa meniru kuliner makaroni panggang, martabak air mancur, roti labu, dan lainnya. Tapi usahakan ke depannya bikin formula sendiri dengan ditambahkan nuansa modern atau gaya baru. Yang penting penyajiannya kreatif dan konsisten, pasti sukses di Bogor.

6. Keadaan Masyarakat Bogor
Bogor tentu terdiri dari dua lapisan masyarakat. Pertama, masyarakat kota. Kedua, masyarakat dari pedesaan. Umumnya masih berprofesi di bidang pertanian. Bahkan Bogor sering dijadikan pusat penelitian di bidang pertanian dan teknologi. Terutama oleh universitas yang terkenal di sana adalah IPB dan ITB. Dua universitas favorit anak negeri.

Keadaan masyarakat yang masih bernuansa pedesaan akan membuat Anda lebih nyaman. Terutama kalau Anda termasuk orang yang suka pada paguyuban. Di sana Anda bisa turut-serta. Kehidupan di pedesaan biasanya sangat melekat dengan budaya gotong-royong dan merawat tradisi. Selain itu, keharmonisan antar-tetangga juga terjalin dengan apik.

Sampai-sampai ada pepatah, “Harga tetangga lebih mahal daripada rumah.” Betul sekali. Harga rumah mungkin bisa Anda dapatkan 100-300 juta. Namun, kalau dikelilingi oleh tetangga yang menyebalkan, nilai itu bisa lebih murah, bukan? Ketenteraman sangat dibutuhkan untuk tiap orang. Terutama kalau Anda sudah memiliki keluarga sendiri.

7. Banyak Tanah yang Subur
Kawasan dengan tanah yang relatif subur juga jadi lahan empuk buat pebisnis. Kalau Anda termasuk condong ke arah bisnis bidang pertanian dan perkebunan, Bogor adalah tempat yang ideal. Anda bisa memulai dengan membangun komoditas dari cabai, palawija, misalnya. Atau kebun penghasil minyak dan bahan mentah sabun seperti dilem.

Aneka keunikan dan keunggulan di atas akan membuat rumah murah di Bogor pilihan Anda jadi luar biasa. Anda bisa membangun jaringan usaha di sana sebaik mungkin. Untuk soal penempatannya sendiri tersedia banyak sekali pilihan. Sebaiknya konsultasi pada pasangan dulu sebelum memutuskan untuk pindah rumah. Hal ini agar proses perpindahan hingga soal menghabiskan sisa hidup di sana bisa lebih maksimal.

0 komentar: