Cara Membeli Rumah Dijual di Jakarta Selatan meski Gaji Rp 3 Jutaan

Agustus 16, 2017 Syarifah Aqila An-Najah 0 Comments

Tak bisa dipungkiri, sebuah tempat berteduh atau rumah adalah kebetuhan mendasar bagi semua orang. Rumah dijual di Jakarta Selatan juga menawarkan investasi selain memang kebutuhan yang ada dan mendesak. Namun, masih ada orang-orang, yang masih tak memiliki uang untuk membeli rumah. Umumnya, mereka beralasan gaji yang diterima terlalu kecil. Padahal, walaupun gaji Anda hanya sebesar Rp 3 juta saja, masih tetap bisa membeli rumah.
Cara Membeli Rumah Dijual di Jakarta Selatan meski Gaji Rp 3 Jutaan
Ilustrasi
Buatlah perencanaan keuangan yang matang
Buat perencanaan semisal 750 ribu untuk kebutuhan makan. Masak sendiri lebih irit. Kemudia 400 ribu untuk transport. Gunakan motor lebih irit. 350 ribu untuk kebutuhan bulanan. 500 ribu untuk pulsa, baju. Kuranglan jika bisa. Lalu sisanya bisa ditabung. Taruhlah di deposito agar lebih bisa terkumpul. Jika anda buka tabungan maka anda akan tergoda mengambilnya.

Ikut investasi kecil-kecilan dan tentunya yang jelas dan halal
Investasi iti berupa tabung emas. Atau deposito maupun reksa dana. Sebaiknya, hindarilah bisnis seperti MLM yang menjanjikan bahwa kamu akan mendapatkan banyak uang. Carilah investasi yang terpercaya terdaftar pada lembaga keuangan dan mempunyai prospek bagus. Anda mungkin bisa bergabung dengan bisnis startup. 

Membeli emas, meskipun itu hanya satu atau dua gram, sebagai invetasi.
Jika kamu memiliki uang hanya 600 ribu untuk membeli emas, maka jangan ragu untuk membelinya. Ada kok, emas yang bobotnya hanya sekian gram. Ingat untuk membeli emas dan bukan perhiasan. Mengingat perhiasan cenderung mengalami penurunan nilai. Penurunan biasanya sekitar 3 sampai 5 persen dari total nilai perhiasan.

Simpan di waktu dapat gaji.
Yang dilakukan orang dan jamak terjadi ialah menunda nunda menabung. Makanya saat anda telah gajian., di hari itu pula potong atau sisihlanlah gaji anda langsung. Biasanya, kalau kamu menunggu setelah gajian, maka uangmu akan habis terlebih dahulu karena tergoda.

Tekad yang kuat
Tekad itu merupakan janji pribadi anda kepada diri sendiri. Intinya apapun yang terjadi, tetaplah sisihkan ssejumlah uang guna menabung. Bisa 500 ribuan saja. Namun jika rutin dan anda tegak dalam melaksanakannya bisa saja anda akan kaget dengan jumlah uang yang bisa anda sisihkan.

0 komentar: