Minggu, 21 Oktober 2018

Tips Memilih Baju Muslim untuk Berenang yang Tidak Mengumbar Aurat



Renang adalah salah satu olahraga yang disukai banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Memilih baju renang untuk yang tidak berhijab tidaklah sesulit bagi yang berhijab. Tersedia banyak baju renang bagi perempuan yang tidak berhijab. Sedangkan untuk wanita berhijab, hanya sedikit pilihannya. Sebagai perempuan berhijab, anda pun harus memperhatikan kenyamanan dan tetap sesuai syariat agama islam.

Baju Muslim untuk Berenang
Memang tidak mudah mencari baju muslim renang, tapi tidak berarti tidak ada. Apalagi sekarang ini, banyak desainer baju muslim yang kreatif dan berusaha menciptakan baju-baju terbaik bagi para muslimah. Contohnya Dian Pelangi yang memiliki koleksi baju renang untuk para muslimah. Nah, berikut ini tips memilih baju renang bagi para muslimah agar tidak seksi dan nyaman!

Hindari memilih baju yang berbahan licin
Perlu anda perhatikan, saat anda memilih baju renang, jangan pilih bahan yang licin. Sebab, bahan lincin mempunyai karakter ketat dan mengikuti bentuk badan, sehingga memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh. Karena itu, pilih bahan baju renang yang tidak licin. Beberapa produsen baju muslim bahkan menciptakan baju renang yang mengandung sun block supaya kulit pengguna tidak kusam.

Celana panjang dengan kerut di pergelangan kaki
Ketika berenang, pakailah celana panjang yang ada kerut di pergelangan kakinya. Sehingga, tidak terlalu membentuk atau mengikuti bentuk pada bagian kaki. Jadinya lebih nyaman dan andapun tidak menjadi perhatian kaum adam.

Hindari mengenakan leging
Celana leging sudah pastilah ketat, bentuknya mengikuti badan anda. Sehingga menampilkan lekuk-leku tubuh. Menghindari celana leging untuk berenang adalah langkah tepat. Anda dapat menggantinya dengan celana yang lebih tebal dan berkerut pada bagian pergelangan kakinya seperti saran di atas.

Pilih kerudung turban instan
Sebagai muslimah, anda tetap harus menutup bagian kepala saat berenang. Maka, pakailah kerudung jenis tuban instan saja. Turban instan dapat menjadi penutup bagian kepala yang sempurna. Kamupun akan nyaman berenang saat menggunakan karena kerudung ini tidak memakai peniti dan praktis dipakainya. Jika berenang dengan kerudung yang berpeniti, bisa-bisa anda merasa tidak nyaman dan malah menyebabkan luka. Pilih turban instan yang ukurannya pas dengan kepala anda, pastikan tidak sempit atau kedodoran.

Utamakan yang menutup seluruh aurat anda
Pilihlah baju renang yang tetap menutup seluruh aurat anda. Apapun yang anda kenakan harus menutupi bagian-bagian yang tidak boleh dilihat oleh yang bukan muhrim. Perhatikan area utama seperti dada. Pastikan baju muslim renang yang anda pilih tidak menonjolkan bagian dada, agar tidak menjadi pusat perhatian. Anda bisa mendapatkan baju renang muslim seperti itu dari koleksi Dian Pelang. Selain itu, usahakan warna yang anda pilih tepat. Jangan sampai di bagian dadanya justru lebih mencolok.  

Pilih yang bermotif agar fashionable
Jika ingin tetap terlihat fashionable, anda dapat memilih baju muslim renang yang bermotif. Bisa motif bunga-bunga atau yang lainnya. Selain itu, pemilihan warna cerah juga bagus. Motif bisa menyamarkan lekuk-lekuk tubuh anda. Tapi, pilih motif yang menarik jangan malah yang membuat anda terkesan norak. Anda bisa mempertimbangkan model baju renang muslim ciptaan Dian Pelangi yang sudah dikenal oleh banyak orang.

Memang tidak mudah memilih baju untuk renang bagi muslimah. Karena itu, jika ingin nyaman dan aman, lebih baik renang di kolam renang pribadi. Namun, bila terpaksa berenang di kolam umum, ikuti saja rekomendasi di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top